Rabu, 12 September 2012

Menilai Ketulusan Cinta

Menilai seseorang apakah benar-benar tulus mencintai dan menyayangi kita adalah hal yang sulit. Penilaiannya sangat subjektif sekali. Ya, itu semua bergantung sama diri kita masing-masing. Setiap orang punya kriteria yang berbeda. Kalau aku pribadi ni, simple aja. Menurutku, pertanda seorang lelaki tulus mencintai dan menyayangi kita itu sebagai berikut (kyk buku pelajaran aja,,hehehehe) :

1. Tidak Akan Membiarkan Cewek Menangis.
Bagi wanita yang telah dewasa, air mata sesungguhnya merupakan hal yang sangat berharga. Untuk saat ini aku pribadi gak akan menyia-nyiakan air mataku jatuh untuk orang yang tidak pantas untuk ditangisi. Bagi lelaki yang suka bikin perempuan nangis, udah jelas dia bukan lelaki yang benar-benar mengerti perempuan. Kalau sayang kan gak mungkin bikin hati pacarnya sedih atau sakit. Harusnya sebagai lelaki, dia harus benar-benar paham semua tentang perempuan. Sebagian besar ni ya, perempuan itu mikir pake perasaan, hanya sedikit perempuan yang mau mikir pake logika. Dari kenyataan ini, harusnya lelaki lebih mengerti tentang hati perempuan dan harus mikir berulang kali kalau mau bikin perempuan nangis. Tapi, harus bisa dibedakan antara nangis beneran sama nangis bohongan, hehehe. Kalau yang suka nangis bohongan tu biasanya cewek yang masih labil jiwanya, hiperbola alias lebay,,hehehehe (^_^)v.
“So, lelaki yang benar-benar tulus mencintai kita, dia gak akan pernah membiarkan kita menangis, dia gak akan pernah tega melihat air mata kita jatuh karna sakit yang dibuatnya. Dia akan benar-benar menjaga dan akan selalu berusaha membuat bibir kita tersenyum manis.

2.      Menerima Kita Apa Adanya
Ini jelas sekali dan cukup gampang menilainya. Seseorang yang menerima kita apa adanya, dapat dipastikan (100% dengan alfa 5% sesuai ilmu statistic,hehehe) lelaki ini tulus cinta dan sayang sama kita. Untuk pembuktiannya sendiri sih cukup lama, tapi untuk penilaiannya  gak lama. Contoh simple, ada sepasang kekasih, si perempuan adalah anak seorang pejabat terkenal dan orang kaya. Tiba-tiba Ayah si perempuan terlibat kasus korupsi dan semua hartanya disita oleh pihak yang berwajib. Kasusnya sampai terkenal kemana-mana. Si lelaki malu punya pacar yang bapak koruptor, nah berawal dari malu itu terus si lelaki mutusin si perempuan gitu aja. Lelaki yang begini ini yang gak pantes kita tangisi. Bener-bener gak bisa terima kita apa adanya. Yang korupsi kan Bapak pacarnya, bukan pacarnya. Harusnya dia bisa menguatkan hati pacarnya saat kena musibah gini, bukan malah mutusin. Iya kalau pacarnya perempuan yang sangat teramat dewasa dan kuat, dia akan tegar dan menerima semuanya. Nah kalau labil, bisa-bisa bunuh diri. Kalau udah gini, sama aja gak sengaja bunuh orang, hehehehe.
“Seseorang yang benar-benar bisa menerima kekurangan pasangan kita dengan tulus, maka dia telah mendapatkan cinta sejatinya. Karena sesungguhnya, mencintai kekurang pasangan jauh lebih sulit disbanding mencintai kelebihan pasangan kita.”

3.      Selalu Ada Saat Kita Butuh
Pada saat kita sedih, kehadiran orang yang sangat kita cintai disamping kita dapat memberikan kekuatan tersendiri. Sepeti pada kasus poin 2 di atas, pada saat jatuh itulah kita benar-benar sangat membutuhkan orang yang kita sayang, walaupun hanya sekedar menghibur. Dan seharusnyalah si lelaki ada disampingnya menghibur dan menguatkan hatinya. Gak Cuma itu, pada saat bahagia juga sesungguhnya perempuan ingin pasangannya berada disampingnya. Berbagi cerita dan berbagi kebahagiaan.
“Pada kondisi apapun setiap pasangan harus saling ada. Hmmmm tidak juga harus, lebih tepatnya berusaha ada saat saling membutuhkan. Karna sesungguhnya pada saat itulah kita dapat benar-benar tahu kelebihan dan kekurangan pasangan kita.”

3.      Tidak Mempunyai Alasan Kenapa Dia Cinta Sama Kita
Kita patut curiga kalau kita tanya sama pasangan kita kenapa dia bisa jatuh cinta sama kita, dan dia jawab dengan jelas, alasanya adalah ini, ini, ini, dan ini. Kita tahu, cinta itu tidak butuh alasan. Cinta datangnya dari hati, dan hati tidak perlu berpikir dan memberikan alasan panjang lebar. Hati akan berdebar hebat saat berada di dekat orang yang kita cintai. Dia berdebar, berdebar dan hanya berdebar tanpa tahu kenapa berdebar. Otaklah yang mencari tau kenapa hati bisa berdebat seperti ini. Memang terkadang kita bisa jatuh cinta sama lelaki karena dia ganteng, pinter atau kaya. Hal itu wajar didambakan seorang wanita. Begitu pula sebaliknya. Jika kita bertanya pada pasangan apa yang membuatnya jatuh cinta pada kita dan dia menjawab salah satu dari pilihan tadi. Misalnya cantik, bagaimana jika suatu saat kita tiba-tiba tidak cantik karna sesuatu hal? Kaya, bagaimana jika suatu saat kita jatuh miskin karena sesuatu hal? Pintar, bagaimana jika kita suatu saat tiba-tiba bodoh karena suatu hal? Atau kelebihan-kelebihan yang lainnya? Pikirkan lagi baik-baik jika hal ini terjadi. (Hanya saran, tidak harus diikuti,,hehehehe). Tapi jika dia menjawab begini, misal “ aku gak tau kenapa bisa suka sama kamu, padahal kamu pesek sayang, hehehe. Tapi yang pasti setiap ada dekat kamu, aku nyaman, dan tiap aku jauh sama kamu, pengennya balik lagi kesini, deket-deket sama kamu,”.
“Cinta datangnya dari hati, hati tidak punya mata, dia tidak bisa melihat, jadi dia tidak bisa memberikan alasan kenapa dia jatuh cinta.”

4.      Tau Apa Yang Kita Inginkan Tanpa Kita Memintanya 
Gak perlu jelas-jelas kasi tanda kita pengen apa, tapi dia langsung bisa kasi, hehehehe. Tapi susah ya kita bisa tau apa yang pasangan kita inginkan tanpa bertanya sama dia apa yang dia pengen sekarang. Tanpa harus bertanya? Giamana caranya? Kalau dia laki-laki pasti  berusaha donk. Entah bertanya pada teman dekat si perempuan, atau sekedar bercerita sambil menerka-nerka apa yang di pengen si perempuan. Setidaknya dia berusahalah. Gak semua cewek bisa ngungkapin dengan gampang apa yang dia pengen. Contohnya aku ini, hehehehe. Aku tipe orang yang gak enakan kalo minta-minta sama pacar. Ya aku gak akan minta kecuali di beliin. Lelaki yang beber-bener bisa ngelakuin ini hebat banget, Insya Allah dia benar-benar lelaki yang tulus mencintai kita.

Kalau ada tips yang lain, silahkan komen di bawah ya.. Ane tunggu dah.. 
Maksih.. :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar