Selasa, 01 Maret 2016

ALASAN KENAPA AKU SUKA SAMA BOYBAND 2PM…!

Assalamualaikum Wr Wb..


What time is it? It’s 2.. P.. M..


Yup, itulah slogan mereka waktu awal debut. Aku cerita tentang alasanku kenapa suka sama boyband yang satu ini, pas sama judulnya tuh, hihihi.

 Aku memang penyuka musik, musik apapun itu. Buatku, asalkan lagunya enak di denger, liriknya bagus, musiknya bagus, yaa aku suka-suka aja. Mau itu musik pop, rock, jazz, bahkan dangdut sekalipun. Kalau lagunya enak menurut seleraku ya aku dengerin. Bicara musik, kita semua tau, akhir-akhir ini musik Korea mulai melanda dunia, salah satunya Indonesia nih. K-Pop itulah julukannya. Dan K-Pop ini identik dengan Boyband dan Girlband-nya. Selain musiknya, Korea juga terkenal dengan Drama-dramanya.
Nah yang paling saya inget nih Drama Full House yang di perankan oleh Bi Rain dan Song Hye Kyo (kalau gak salah ketik nih namanya), hehehe.


Aku pribadi sebenernya gak terlalu heboh dengan yang namanya K-Pop ini. Aku malah gak tau nama-nama Boyband ataupun Girlband Korea. Eh tau sih satu, Super Junior, kan terkenal banget tu mereka. Itupun aku tau karna temanku suka K-Pop, ngefans dia tuh sama SuJu. Membernya banyak betul, gak hapal-hapal aku nama mereka, sampek sekarang. Aku Cuma tau Eunyuk soale dia bagus dancenya (di MV Sorry sorry). Bertahun-tahun K-Pop melanda Indonesia dan aku belum tersentuh sedikitpun dengan itu. Sampaaaai suatu hari aku denger lagu dalam bahasa Korea di radio dan kata si penyiar itu judulnya “Hand’s Up” yang dinyanyikan oleh 2PM. Duh siapa lagi tu mereka (pikirku). Aku suka sama lagu itu, tapi ya tetep gak tau sama yg namanya 2PM itu siapa. Lama-lama aku lupa sama lagu itu, ya karena udah jarang diputer juga di radio.


Daaan sampai akhirnya di awal tahun 2015, aku lagi kumpul-kumpul di kamar kos sama temen-temen kos, sambil rumpi dan dengerin lagu-lagu. Sampek akhirnya temenku ngomong tentang K-Pop. Temenku Tanya sama aku, “Eh kamu tau gak lagu-lagu K-Pop?” / “Gak tau, eh ada sih satu yang aku tau, kalo gak salah judulnya Hand’s Up, tapi tuh kayaknya lagu jadul ya? Kamu tau lagu itu?” / “oh aku tau. Tu lagunya 2PM. Aku ada MV nya di laptop. Mau lihat?” daan akhirnya dia kasi lihat aku MV Hand’s Up. Wah pertama lihat aku suka, bagus juga, tp di diskotik gitu syutingnya. Terus aku lihat kok lucu dancenya, seru dan nyantai gitu mereka jogednya, hehehe. Aku ngopi deh MV nya terus aku lihat bolak-balik di laptopku. Tapiii aku gak tau nama-nama mereka. Cuma yang aku tengen (bahasa jawa) itu mukanya si nichkhun, menurutku dia bukan orang Korea, terus aku tanyain ke temenku. Ternyata bener dia bukan orang Korea. Pinter juga aku menganalisa bentuk wajah,,hehe. Ya sekalian aku Tanya sama temenku nama mereka masing-masing. Ada 6 orang member 2PM, yaitu Jun.K, Nichkhun, Taecyeon, Wooyoung, Junho, dan Chansung. Dan aku bingung! Buatku waktu itu muka mereka sama semua, kembar, miriiip, kecuali Nichkhun, hehe. Ya sudah saya gak mau ambil pusing waktu itu.

 Jun.K

Nichkhun

Taecyeon

Wooyoung

Junho

Chansung

Lama-lama aku tambah suka lihat MV Hand’s Up, iseng deh mulai stalking mereka di Youtube. Ternyata banyak juga lagu-lagu mereka. Nah aku juga stalking mereka di Google, baca-baca artikel mereka dari blog-blog orang. Dan akhirnya aku tau nama-nama mereka pluuus wajah mereka, aku hapal mereka dan gak kebolak-balik lagi,hehe. Kalo kata fans K-Pop ada yang namanya bias. Bias itu idola kita, salah satu member yang kita idolakan gitu. Biasku siapa? Siapa ya?? Nanti deh, hehe. Di youtube banyak banget video-video mereka, reality show, konser, live perform, dan lain-lain. Lama-lama aku suka lihat reality show mereka yang di upload sama fans-fans mereka. Lihat Running Man yang bintang tamunya mereka.  Waaah mereka kuat-kuat ya? Hahaha. Pantes mereka dapat julukan “Beast Idol”. Mulai lagi deh aku cari tahu mereka waktu awal-awal debut. Ternyata dulu mereka ada 7 orang. Sebelum sekarang jadi 6 orang. Karena aku penasaran, aku cari deh artikel yang berkaitan dengan itu. Ternyata sang leader yang keluar yaitu Jay Park (Jae Bum), karena kena kasus. Gak aku ceritakan disini ya. Cuma dari semua artikel yang aku baca, aku terharu dalam satu hal. Ternyata mereka kompak banget. Setelah si leader keluar, sampai sekarang mereka gak punya leader. Mereka tetap menganggap Jay lah leader mereka, Jay keluar maka tidak ada yang bisa menggantikan. Dan mungkin 2PM ini satu-satunya Boyband Korea yang tidak punya leader. Dan katanya untuk urusan komunikasi dengan pihak managemen mereka gentian, tapi lebih sering si Taecyeon yang mewakili. Terus dari artikel lagi, waktu Jay keluar ternyata mereka masih menyisihkan penghasilan mereka untuk diberikan ke Jay. Ya ampun, aku terharu, mereka kompak banget yak, L. Lama-lama mereka move on juga dari kondisi itu. Managemen mereka merombak semua lagu-lagu, dan di setiap perform mereka semua lagu yang part Jay di hapus.


Tapi, sejujurnya aku paling suka sama Jay, keren dia. Serba bisa, dance kereeen, suara juga baguus. Aku masih berharap suatu hari mereka bisa ketemu dan nyanyi satu panggung. Ya sebagai partner sesama penyanyi gitu. Berharap sekali, hehe. Semakin sering aku lihat video aktifitas mereka, ikutin berita mereka, aku makin suka. Kenapa? Ganteng-ganteng? Sudah pasti, kalau gak ganteng kayaknya gak bakal jadi artis deh. Bukan itu semua. Aku suka mereka karenaaa MEREKA KOMPAK, SALING PEDULI SATU SAMA LAIN, SALING DUKUNG, DAN MEREKA BERTEMAN SUDAH SEPETI SAUDARA. Itu! Aku rasa karena itu semua mereka bertahan sampek sekarang, gak nambah member baru ataupun kehilangan member lagi. Mereka mampu bertahan tuh sampai sekarang. Mereka saling dukung saat salah satu member ada yang debut solo, baik itu drama maupun nyanyi. Datang di konser membernya, datang di pembuatan MV dan lain-lain. Sumpah deh mereka kompak banget. Jujur aja aku iri sama mereka. Bisa punya teman yang setia kawan, gak saling iri. Beberapa aku lihat dan baca ungkapan mereka terhadap masing-masing member. Mereka sudah benar-benar seperti saudara. Ini nih salah satu ungkapan mereka masing-masing terhadap 2PM. Aku dapat dari youtube nih.
  •  Jun.K : We suggest ideas for each other, support and embrace each other. I think that is truly the best kind of relationship.
  • Nichkhun : Our chemistry is true and real.
  • Taecyeon : As long as we have each other, we feel invicible. This is our strength.
  • Wooyoung : 2PM, whose relationship is already really close, has become even united thru the difficult and rigorous practice.
  • Junho : We have a great relationship. There are times of disputes and there are times when we are really close. We have a family-like relationship.
  •  Chansung : Because since our debut, we spend a lot of time together.

Sebenernya masih banyak lagi. Aku dah lihat hampir semua video mereka, hehe. Masing-masing dari mereka juga punya karakter yang unik-unik. Dan aku paling suka sama Chansung. Anggota termuda ini orangnya sabar, tapi di eman-eman sama hyeong-hyeong nya, hehe. Nah biasku ini si Chansung ini. Pernah dia jadi bintang tamu di Running Man bareng idol-idol lain (lupa episode berapa). Dia sendirian ni dari 2PM. Nah di tengah-tengah reality show, mereka pindah lokasi game. Mereka semua jalan beriringan, dan karena cuaca panas, salah satu cewek (bintang tamu, gak tau girlband apa) ngeluarin krim (kayak sunblock gitu), semua pada minta, dan pada rebutan, kecuali si Chansung, dia jalan aja terus, gak peduli sama krim itu. Wah laki banget ni anak, gak endel batinku. Di game lain waktu pindahin anak babi, peserta lain (gak tau boyband apa) pada takut jijik gitu, nah Chansung ini cuek aja, bawa dua anak babi di kempit di keteknya terus dipindahin,  gak kesuwen ngunu lho. Yang penting tim mereka menang, hehe. Karna itu aku suka dia, dia gak endel, laki banget menurutku,haaha. Dan ternyata memang semua member 2PM gitu, gak endel, gak lebay, penuh semangat!


Sesuai judulnya, aku Cuma mau cerita tentang alasanku suka sama 2PM. Untuk informasi mereka yang lain, bisa di baca di blog teman-teman yang lain, banyak kok di google. Kenyataanya, aku sukanya cuma sama mereka lho, aku Cuma tau boyband Korea itu 2PM, hehe. Tau dalam artian aku tau nama mereka, lagu-lagu mereka, sifat-sifat mereka secara umum. Kalau boyband lain aku gak tau blaz. Tau ada boyband SuJu, Got7, dll. Tapi ya gitu, aku gak tau nama-nama mereka. Cuma tau, ooh ada boyband namanya itu. Dah gitu aja, hehe. Kalau gini ceritanya, Cuma 2PM yang aku tau, apa aku bisa disebut K-Popers ya? Hahaha. Entahlah. Yang pasti aku suka 2PM karna kekompakan mereka, persahabatan mereka. Bukan hanya semata-mata karena mereka ganteng-ganteng. Aku kagum sama persahabatan dan kekompakan mereka. Lagu-lagu mereka juga bagus-bagus. Tapi gak semua lagu aku suka, Cuma beberapa aja sih. Lagu favoritku lagu bahasa Jepang mereka, judulnya “365” dan “Beautiful Day”. Lagunya enak didengerin. BTW, tahun depan mereka bakalan Wajib Militer, kecuali si Nichkhun, kan dia buka orang Korea. Dan mereka berencana mau WaMil bareng-bareng. Yah, tinggal nichkhun sendirian, ditinggal 2 tahun. Baru-baru ini Junho nulis lagu Jepang judulnya “Time Spend Together” (kalau gak salah, abis tulisan jepang judulnya). Dan lagu ini sedih banget aku dengernya, persahabatan banget, seolah-olah lagu ini lagu mereka sebelum berpisah untuk WaMil. Aku gak bisa dengerin lagu ini tiap hari, langsung sedih rasanya. Di MV nya ada adegan Nichkhun ambil foto mereka berlima (tanpa Nichkhun) terus dia pandangin foto itu, duuh sedih, dia mau di tinggal sendiri. Kalian lihat sendiri saja ya, hehe.

Cukup itu aja ya. Intinya aku suka mereka karena kekompakan mereka. Persahabatan mereka. Semoga mereka terus kompak sampai kapanpun. Gak akan bubar walaupun sudah tua nanti dan punya Rumah tangga masing-masing. Sapa tau anak-anak mereka bisa jadi 2PM junior, hehehe, bisa aja kan, J.



Bye-bye..

안녕히 계세요..

Sayounara..

Daaaaah… J

Wassalamualaikum Wr Wb..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar