Jumat, 01 Maret 2013

MOVE ON BISA DIPERCEPAT




Melupakan seseorang yang pernah mengisi hari-hari kita sangatlah susah. Apalagi jika masih ada rasa cinta yang tertanam dalam hati. Namun tidak dengan dia. Jadi tidak sejalan. Setelah berpisah, keputusan untuk melupakan sangatlah susah. Aku punya pendapat pribadi. Jika dalam sebuah hubungan dan pada akhinya hubungan itu berakhir, maka pihak yang paling gampang melupakan adalah pihak yang memutuskan hubungan atau pihak yang minta putus. Sedangkan pihak yang di-“putus”-kan, dialah yang paling susah melupakan. Kalau menurutku sih gitu, gak tau deh kalau ada pendapat lain, hehehehe. Aku pengen aja sharing-sharing tentang susahnya melupakan. Hmmmm nyerepet masalah pribadi dikit-dikit, hahaha. Semoga aja bisa memotivasi, hehehe.

Buat aku pribadi ni ya, aku menilai suatu hubungan itu seperti tali persaudaraan, entah sama siapapun itu. Seperti halnya pacaran, juga menjaga tali silaturahmi, namun kadarnya sedikit berbeda. Sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan cinta, pada awalnya pastilah kita berteman dulu. Ya teman biasa, kenal, ngobrol, tukeran no hp, lebih sering ngobrol, deket lebih seperti sahabat, PDKT, mulai tumbuh rasa, kemudian memutuskan untuk pacaran. Ya kira-kira begitulah prosesnya. Ingat, awalnya berteman sebelum pacaran. Ada beberapa kasus setelah putus malah musuhan. Harusnya gak boleh gitu, lha awalnya temen kenapa malah jadi musuh abis putus. Kan mending gak usah pacaran kalo akhirnya Cuma jadi musuh, ya gak? Hehehehe. Tapi gak bisa disalahin juga sih. Kebanyakan yang gitu itu dari pihak cewek. Gak saling tegur sapa dengan alasan supaya bisa cepet lupa, gak inget-inget lagi dan gak sakit hati lagi. Hmmm ya gak salah juga, cewek kan kebanyakan melakukan apa-apa pake perasaan, logikanya dikit. Padahal ni ya, kalau mengedepankan logika itu lebih enak. Biasanya cowok yang suka pake logika. Makanya cowok kalo abis putus keliatan biasa aja. Cepet ngelupain. Tapi gak tau lagi gimana dalemnya (baca : hati). Mungkin aja dia nangis sendirian di kamar, wkwkwkwwk.

Aku kasi contoh ya gimana enaknya pake logika. Kalau udah putus, inget-inget lagi kenapa kita bisa putus? Gak cocok? Selingkuh? Orang ketiga? Penghianat? Banci? Homo?ato alasan lain? Coba deh dipikir, apa Cuma kamu yang selama ini berusaha, ya berusaha untuk tetap setia, berusaha menjaga hubungan. Kamu harus perhatikan dia juga. Kalau dia gak pernah berusaha buat hubungan kalian,  dan Cuma kamu aja yang berusaha, ya berarti gak imbang dong. Tu artinya dia udah gak cinta lagi sama kamu. Simple sih penilaiannya. Asal kamu mau membuka pikiran, logika kamu. Jika memamng faktanya seperti itu, ya memang sakit, tapi kenyataannya begitu. Ya udah lepas aja. Jangan lagi berharap sama dia, ambil pelajaran dari semua yang udah terjadi. Satu atau dua kali mencoba bertahan tidak apa. Tapi jika dia tidak juga berubah, sudah, LEPAS SAJA!! Janganlah kamu mengemis cinta. Jaga harga dirimu. Yakinlah di depan masih ada yang lebih baik dari dia. Cinta itu datangnya dari hati, dia akan tulus memberi, cinta itu tidak perlu diminta untuk dapat mengisi hati kita. Jika memang cintanya murni, dia akan tulus memberi.

Jangan terlalu lama berputus asa karena cinta. Kalau udah putus cinta jangan merasa menjadi orang paling merana di dunia. Masih banyak yang orang yang lebih merana selain karena cinta. Ingatlah kamu masih punya Tuhan, masih ada keluargamu, teman-temanmu, sahabat-sahabatmu. Mereka gak akan ninggalin kamu. Maka dari itu penting menjaga hubungan baik dengan Tuhan, keluarga dan teman-teman. Jangan karena kamu udah punya pacar, lantas kamu lupa sama mereka. Tiap hari kerjaannya berduaan mulu sama pacar, seneng-seneng sama pacar. Nah kalau udah putus baru inget temen. Gak boleh kayak gitu!! Emang temenmu tempat sampah, didatengi Cuma kalau lagi sedih? Gak ada pertemanan model gitu. Senang sedih kita harus selalu ada untuk teman-teman kita. Ya seimbanginlah waktu dengan pacar dan waktu dengan teman. Ingatlah kawan, jangan terlalu mendewakan pasangan kita (pacar), itu gak baik dan itu hanya akan membawa kerugian buat kamu nantinya. Pacaran boleh lah, yang wajar-wajar saja. Apalagi ni masih pacar ya, kalau dia jaminan jadi suami sih gak apa-apa kalau agak berlebihan (dalam hal pacaran positif). Kalau belum yakin, ya udah biasa aja, cukup niatkan saling mengenal satu sama lain. Ibarat kalau kita sayaaaang banget sama boneka tidur kita, nah kalau bonekanya lagi dijemur terus ilang, ya bisa gila galau gak bisa makan tidur. Nah coba kalau biasa aja sayangnya sama boneka itu, ilang ya sedih. Tapi kan masih banyak ditoko boneka yang lebih bagus. Beli aja yang baru. Hahahaha ceritanya loncat-loncat ya, semoga aja pada ngerti yang baca.

Maaf ceritanya abstrak, tapi sebenernya punya inti. Jadi gini, kita janganlah terlalu lama berputus asa karena putus cinta. Tetap jaga hubungan baik dengan Tuhan, keluarga dan teman. Karena biasanya kalau kita putus, merekalah yang akan jadi penyemangat kita. Jangan juga terlalu mendewakan pacar, berpacaranlah sewajarnya saja. Jangan juga hati kita dikuasai oleh perasaan, gunakanlah logika. Berkorbanlah sedikit demi menerima fakta yang menyakitkan. Jangan melulu mendahulukan perasaan. Gabungan logika dan perasaan akan lebih baik. Semangat ya teman, janganlah galau terus-terusan. Kalau urusan dunia saja galau, apalagi urusah akhirat nanti? Hehehehe. Cepat move on. Dunia yang indah dan colourfull sedang menanti didepan. SEMANGAT!!!

Sekian dulu, maaf kalau tulisannya gak rapi dan agak berantakan. Otakku terlalu cepat berpikir, nah jari-jariku lambat ngetiknya, ya gini deh jadinya, hehehehe. Semoga bermanfaat. Kalau ada kritik, saran, silakan meninggalkan komentar. Terima kasih. J 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar