Sabtu, 10 Maret 2012

Jahat VS Ikhlas

Apa yang kamu pikirkan saat ada teman kamu yang terang-terangan bilang ilfeel sama kamu???
Sakit hati??
Marah??
Sedih??
Atau kombinasi ketiganya?
Apapun itu,,yang pasti rasanya gak enak!!
Kalau hal itu sudah terjadi sama kita, apa yang akan atau apa yang bisa kita lakukan??
Dendam? Kan itu dilarang agama?
Agama mengajarkan kita untuk ikhlas,,tapi susah. Rasanya juga gak enak, kita sakit hati terus..
Temanku pernah kasi link vidio dari youtube ke aku lewat FB, aku buka.. Vidionya bagus, tentang semangat dan jangan berpus asa. Ada satu lirik yang sangat bagus dan sangat menyentuh. Kurang kebih seperti ini : "Segala kepahitan dan kesakitan, terima dengan ikhlas, anggap sebagai penghapus dosa".
Sama seperti apa yang aku rasakan saat ini, sakit diperlakukan seperti itu. Hati ini selalu mencoba mendorongku untuk melakukan pembelaan, bahkan membalas perkataannya. Tapi buat apa aku melakukan hal itu? Gak ada manfaatnya sama sekali. lagi pula dia berkata seperti itu dengan alasan yang salah. Dia tidak tau yang sebernarnya terjadi. Dia hanya menelan bulat-bulat perkataan orang lain terhadapku. Tanpa mau mengklarifikasi yang menanyakan yang sebenarnya padaku. Tidak ada yang yang bisa aku lakukan lagi saat ini, kecuali mengikhlaskan semua dan berdoa semoga sakit hati ini segera berakhir. Aku hanya bisa pergi dari hadapannya, karna aku takut semakin sakit hati jika bertemu dengannya.

Teman, percaya padaku, aku tidak seburuk yang kau pikirkan. Tapi perkataanmu telah terlanjur terucap. Dan hatiku sudah terlanjur sangat sakit mendengarnya. Semoga aku ikhlas dengan semuanya. Semoga semuanya segera berakhir.
Amiin.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar